Puisi aku ingin mengenalmu


........................>>> Puisi Cinta <<<.................
Semakin dalam membaca tulisan tulisanmu
semakin aku ingin mengenalmu
Semakin banyak kamu ucapkan kata kata bijak
semakin dalam aku ingin tau tentangmu

Melihat mu hanya dari pikiran ku
Merasakan mu hanya dari hati ku
Mendengar mu hanya dari goresan tangan mu
Membuat ku merekam setiap detil yang ada pada dirimu

Ku katakan pada mu..." Aku semakin ingin mengenalmu...."
Kamu menjawab... " Kalau kamu ingin mengenal
aku dengan baik maka kenalilah dirimu lebih dahulu...
apa yang kamu rasakan maka itulah yang aku rasakan.
Manusia itu sama dihadapan اَللّهُ .....
yang membedakan adalah tingkat ketaqwaannya saja."

Aku terkesima dengan jawaban kamu yang menurutku bijak.
Seakan kamu ajarkan aku... tuntun aku masuk ke dalam 
dirimu dan bersemayamlah aku di jiwamu.

Aku harus mengenal diriku sendiri dengan baik.
Bersabar untuk menjalaninya
Menjaga laku dalam setiap tindakan
Menjaga hati untuk tetap ber-iman
Menjaga ucapan agar tetap selaras dengan pikiran

Aku takkan melupakan ucapan yang kamu tuliskan karena 
tulisan mu itu adalah buah dari pemikiran dan hati yang tersambung utuh.
Aku mendapatkan seorang yang senantiasa 
mengingatkanku dalam kebaikan.
(Dan insya اَللّهُ syafaat ku akan memanggilmu
bersama ku ditempat yang dimuliakan اَللّهُ nantinya. 
Dan insya اَللّهُ syafaat mu akan memanggilku bersama mu 
ditempat yang dimuliakan اَللّهُ nantinya, itu doa ku)

Aku ingin lebih mengenalmu walau dengan mencerna
sedikit demi sedikit dari apa yang kamu
tuliskan dan apa yang ku tanyakan
Seperti kamu juga belajar mengenalku dari
tulisan dan pertanyaan pertanyaan yang kamu ajukan padaku
Seakan kamu selalu menguji ku.... Iman ku...
Tuturku.... Pikiranku... Hatiku

Aku bertanya pada mu, " Apakah kamu masih
 mencintaiku disaat aku tua?"
Jawaban kamu indah buat ku, katamu : " Cinta itu relatif dan karena
 bukan cantik yang membuat cinta tapi cintalah yang buat cantik."

Buatku maknanya dalam dan luas.
Kamu benar benar menguji setiap detil pikiran dan
hatiku untuk meyakinkan rasa cinta mu buat ku
Dan aku semakin ingin mengenalmu
Walau dalam maya ku
Walau dalam kejauhan mu
Walau dalam pikiran kita dan jiwa kita...
Terus belajar dari dunia yang samar samar
Belajar mengenalmu cinta.....

...........................>>>>> Baca juga puisi <<<<<..................
...........................................................................................................
>>>) Puisi kegundahan hati  >>>) Tak mampu persalahkan waktu
.
.